About

Blog ini didedikasikan sebagai salah satu cara melestarikan bahasa Aram (Aramaik), yaitu bahasa yang digunakan oleh Maran Eesho Mshikha dan Slichim (Para Rasul) yang terancam punah.

Berikut kutipan dari tempo online:

http://www.tempo.co/read/news/2013/01/26/095457065/Bahasa-Yesus-Terancam-Punah

Pakar linguistik yang juga guru besar dari University of Cambridge, Geoffrey Khan, telah meluncurkan permintaan untuk merekam sebelum bahasa Aramaik lenyap. Caranya dengan mengunjungi komunitas-komunitas terpencar yang masih menggunakan bahasa itu. Dengan merekam beberapa penutur bahasa Aramaik yang tersisa, Khan berharap bisa melestarikan salah satu bahasa yang terancam punah ini.

Khan mengatakan bahwa dia merasa terpanggil untuk merekam bahasa Aramaik setelah berbincang dengan seorang Yahudi dari Erbil, sebuah kota di utara Irak. “Benar-benar terbersit di kepalaku untuk menemukan bahasa yang hidup melalui bibir dari orang yang hidup. Itu benar-benar sangat menggembirakan,” kata dia sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Jumat, 25 Januari 2013.

Sumber lain yang mungkin bisa dijadikan referensi guna melestarikan bahasa Aram adalah http://www.firstpost.com/world/reviving-aramaic-the-language-that-jesus-spoke-323303.html

Blog ini mungkin tidak sesempurna seperti yang diinginkan, namun salah satu dari blog yang ada untuk mencoba melestarikan Junjungan kita Maran Eesho Mshikha (=Yesus Kristus).

Tawdee (=Terima kasih).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: